Cara membuat kop surat pada Excel - Dalam membuat Kop surat mungkin anda sudah terbiasa dengan menggunakan microsoft Word, tapi bagaimana jika bentuk dokumen yang anda buat mempunyai banyak tabel seperti laporan keuangan dan lain sebagainya. Memang pada microsoft word kita bisa membuat banyak tabel tapi tidak semudah pada Ms Excel. Sebenarnya cara membuat kop surat pada excel sangat mudah. Berikut webmuna akan membahas bagaimana cara membuat kop surat pada excel.
- Untuk langkah pertama buka aplikasi Excel, Caranya Klik 2x lambang Microsoft Excel pada destop Laptop/PC anda jika tidak ada tampilan pada destop klik Start - All Program - Microsoft Office - kemudian pilih Microsoft Office Excel
- Selanjutnya pilih View - Page Layout seperti pada tampak gambar dibawah ini
Klik gambar untuk memperbesar - Selanjutnya Klik To Add Header untuk menulis judul kop.
- Kemudian ketik judul kop dokumen suratnya. Perlu anda perhatikan disaat anda mengetik judul kop melebihi cell dibawah maka anda tarik garis ruller yang ada disamping untuk mensejajarkan dengan cell bawah. Lihat gambar dibawah ini
- Selanjutnya masukkan gambar Logo Kop suratnya. Caranya klik Header kemudian pilih Design - Picture kemudian cari logo yang tersimpan dalam Laptop/PC anda selanjutnya klik Insert
- Setelah Anda masukkan gambar kemudian klik Format Picture untuk menyesuaikan ukuran gambar pada judul kop yang sudah anda ketik tadi.
- Jika sudah selesai kemudian geser gambardisamping judul kop surat
iya sm2..
BalasHapus